Performance marketing: Pengertian, Strategi dan Tips menjalankanya

Performance marketing: Pengertian, Strategi dan Tips menjalankanya

Performance marketing sanggup menjadi keliru satu alternatif trik yang sanggup menolong anda dalam mengoptimalkan kampanye untuk meraih hasil layaknya beroleh leads, meningkatkan konversi dan traffic website. 

Ulasan selanjutnya bakal menolong anda sadar performance marketing selanjutnya beserta faedah dan tips menerapkannya dalam trik pemasaran atau advertising merek kamu.

Apa itu performance marketing?

Performance marketing adalah istilah umum dalam advertising dan pemasaran online di mana merek atau perusahaan yang menjadi pengiklan cuma bakal membayar publisher berdasarkan hasil kampanye yang telah dijalankan, layaknya sales, leads, klik atau konversi lainnya.

Praktik ini berlainan bersama dengan jenis pemasaran pada umumnya, dimana pengiklan atau merek membayar di wajah tanpa ada jaminan bakal beroleh hasil cocok yang diinginkan. 

Sebaliknya, pada performance marketing, merek atau pengiklan cuma membayar pihak penerbit untuk action (sales, leads atau click) yang sukses didapatkan dalam kampanye pemasaran yang dijalankan. Karena alasan inilah, perfomance marketing diakui menjadi alternatif yang menarik bagi para digital marketer saat ini. 

Performance marketing sendiri sanggup ditunaikan pada beraneka saluran pemasaran digital, layaknya display advertising, native advertising, sponsored content, search engine marketing, social media marketing dan affiliate marketing.

Perlu dimengerti terhitung bahwa dalam menggerakkan performance marketing, ada beberapa grup atau pihak yang kebanyakan terlibat, di antaranya:

Brand atau retailer

Ini adalah pihak-pihak layaknya brand, merchant, retailer atau pengiklan yang mengidamkan mempromosikan produk atau layanan mereka lewat publisher atau mitra afiliasi tertentu. 

Afiliasi atau publisher

Afiliasi atau publisher merujuk terhadap pihak yang mempromosikan product atau fasilitas berasal dari merek atau pengiklan tadi. Afiliasi atau penerbit sendiri sanggup berkunjung dalam beraneka bentuk, layaknya website, blog, account media sosial, dan lain-lain. 

Affiliate network dan platform tracking pihak ketiga 

Affiliate network atau platform tracking pihak ketiga menghubungkan antara merek dan publisher khususnya dalam mengelola kampanye dan melacak kinerja kampanye layaknya klik, leads dan konversi. 

OPM atau Outsourced Program Management 

Ini adalah pihak perusahaan atau biro iklan yang menggerakkan layanan kampanye pemasaran untuk merek yang tidak mengidamkan mengelolanya sendiri. OPM kebanyakan tawarkan layanan terasa berasal dari membawa dampak trik pemasaran, pilih publisher, merancang desain kampanye sampai mengoptimalkan kinerja kampanye lewat beraneka praktik pemasaran online.

Strategi performance marketing 

Seperti yang dijelaskan, pada performance marketing sebagai pengiklan anda hanya bakal membayar berdasarkan hasil berasal dari kampanye pemasaran yang anda lakukan didalam trik tertentu, seperti: 

Pay per sale. Ketika advertiser cuma membayar publisher saat penjualan sukses dihasilkan setelah user selesai melaksanakan transaksi. 

Pay per lead. Ketika publisher cuma bakal mendapat komisi saat user melaksanakan tindakan tertentu yang di inginkan pengiklan layaknya mendaftarkan diri, isikan formulir, dan lain-lain. 

Pay per click. Pengiklan cuma bakal membayar afiliasi atau penerbit untuk tiap tiap klik ke halaman tertentu yang mengidamkan diarahkan pengiklan. 

Pay per 'X'. Dalam style pembayaran ini, X mewakili tindakan apa pun yang didefinisikan advertiser di luar leads, sale dan klik. Misalnya download, install dan lain-lain. 

Semua trik ini sanggup dipilih kembali oleh advertiser berdasarkan metrik, jenis kampanye, dan juga sasaran dan hasil yang diinginkan.

Comments

Popular posts from this blog

Saluran UDitch PT Unicon Precast Concrete: Solusi Drainase yang Mudah Dilewati oleh Kendaraan Roda Empat

Belanja Pakai Ishopchangi di Changi Airport

Cup Noodle Museum, Tempat Unik untuk Belajar Sejarah Mie Instan Kemasan